PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUCATION MATEMATIKA BERBASIS ANDROID PADA SDN 35 SINJAI

PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUCATION MATEMATIKA BERBASIS ANDROID PADA SDN 35 SINJAI

  • Musdalifa Djamaluddin
Keywords: Quis, Matematika, Berbasis Android

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Merancang dan membuat sebuah gamequis matemateki berbasis android (2) Membuat gameplay pada permainan game quis matematika agar dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar matematika. (3) Membuat gameplay pada quis matematika berbasis android  agar disukai oleh semua kalangan , dari Anak-anak hingga orang dewasa.

Pengembangansistem yang digunakanpadagameiniyaitu UML (Unified Modeling Language). Sedangkan perangkat lunak yang digunakan untuk pembuatan game ini adalah RPG Maker MV sebagai game engine dengan menggunakan metode Random Range bawaan RPG Maker MV.

                Hasil dari perancangan game ini adalah quis matematikaberbasis androidpada SDN 35 Dumme” untuk mengasah pola piker, kemampuan mengingat dan merangkum kembali materi pelajaran yang diberikan oleh bapak/ibu disekolah agar waktu yang digunakan untuk bermain tidak terbuang sia-sia.

Published
2019-10-10